Sabtu, 01 Februari 2014

Cara Membuat Taman Rumah Minimalis



Membuat Desain taman rumah minimalis memang memerlukan perencanaan dan kreatifitas, sebab taman dengan konsep minimalis memiliki detail yang cukup banyak. Akan tetapi jika anda berhasil membuat taman minimalis, maka anda akan memiliki taman yang indah karena taman yang tertata rapi akan menciptakan kesejukan dan nuansa alami di rumah Anda.
TamanRumah Minimalis merupakan aksesoris pelengkap rumah, namun kehadirannya beberapa tahun terakhir ini mulai popular di telinga banyak orang. Hal ini karena taman minimalis sangat cocok untuk orang yang tidak memiliki banyak sisa lahan namun berkeinginan untuk memiliki sebuah taman rumah. Disamping itu taman rumah minimalis mempunyai kelebihan yang sangat mudah dalam perawatan sehingga tidak banyak menyita waktu untuk merawat tanaman di taman minimalis Anda.
Membuat sebuah taman rumah minimalis berarti menggunakan secara efektif ruang dan landscape taman tersebut dengan memancarkan keindahan alam dari tanaman dimana mereka sedang ditanam. Menggunakan warna dan jenis tanaman dengan baik dan mendefinisikan bentuk taman akan membantu anda membuat taman-taman kecil yang menarik. Mengembangkan sebuah rencana untuk taman kecil sebelum mulai untuk menanam akan membantu anda mencapai taman rumah minimalis indah yang anda inginkan.
Jika anda menggunakan jasaprofesional untuk membangun taman minimalis, mungkin anda harus mengeluarkan uang yang cukup banyak. Tapi kita tidak perlu khawatir, kita bisa membuat taman dengan desain minimalis dengan mengikuti beberapa tips sederhana di bawah ini.
1.      Menyesuaikan Luas Lahan
Hal pertama kali sebelum menata taman, yang harus anda lakukan adalah menyesuaikan lahan. sesuaikan konsep taman anda dengan lahan yang tersedia. Anda bisa menyesuaiakan lahan anda dengan cara mengukurnya dan membuat desain untuk taman anda.
2.      Melihat Struktur Tanah
Kondisi tanah memang harus diperhatikan. Usahakan memilih kondisi tanah yang mudah menyerap air dan perhatikan juga arah aliran air yang pergi dari taman tersebut. Jangan sampai arah air yang keluar menyebabkan genangan yang nantinya bisa menimbulkan polusi. Kalau struktur tanah anda keras dan air susah meresap, sebaiknya anda membuat sumur biopori supaya air dapat mudah meresap ke tanah.
3.      MemilihJenis Tanaman
Karena taman anda merupakan taman minimalis, pilihlah jenis tanaman yang minimalis juga. Tanaman yang ukurannya kecil merupakan pilihan yang sangat tepat supaya taman anda tidak terlihat terlalu penuh
4.      Penataan Tanaman
Pastikan menciptakan harmonisasi pada saat menata tanaman untuk taman rumah minimalis anda. Tips yang bisa anda gunakan adalah menggabungkan jenis tanaman yang berbeda dalam satu tempat.
5.      Menentukan Arah Sinar Matahari
Tumbuh-tumbuhan yang ada di taman anda tentunya sangat membutuhkan sinar matahari. Buatlah taman yang dapat dijangkau sinar matahari secara langsung agar tumbuh-tumbuhan dapat hidup.
6.      Membuat Pagar Taman
Taman rumah minimalis pada dasarnya memiliki konsep menggunakan garis yang tegas. Membuat pembatas dinding atau pagar dapat mewujudkan konsep tersebut. Pembatas ini dapat mempercantik taman terlebih jika menggunakan pagar alami dan minimalis dapat menimbulkan kesan yang luas pada taman anda.
7.      Membuat Paving
Membuat paving sangat penting untuk anda lakukan. Paving dapat melindungi tanaman di taman anda agar tidak rusak.
8.      Air Terjun Buatan
Untuk memperindah taman, kita bisa menggunakan air terjun buatan yang memiliki ukuran yang kecil. Air terjun buatan ini bisa anda gunakan pada sisi taman yang tidak memiliki banyak tanaman. Hal ini akan menghilangkan kesan kosong pada taman. Selain itu air terjun ini sangat bermanfaat sebagai obat stress setelah anda menjalani rutinitas yang melelahkan.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 12.50 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar