Senin, 27 Agustus 2012

Cara Mudah Membuat Taman Rumah Sederhana


Taman di rumah berfungsi sebagai sumber keindahan yang alami dan juga sebagai sarana relaksasi bagi penghuninya. Karenanya, usaha menghadirkan taman rumah sederhana di setiap lahan yang tersisa di rumah Anda sangat baik pengaruhnya bagi kesehatan seluruh penghuni rumah. Namun yang menjadi permasalahan adalah, tidak semua orang punya kemampuan membuat taman. Untuk itu, beberapa kiat di bawah ini akan membantu Ada untuk menciptakan sebuah taman rumah sederhana.

Luas Lahan
Seberapa luas lahan yang akan Anda jadikan taman. Hal ini penting diperhatikan karena luas lahan akan berpengaruh terhadap pemilihan tanaman dan juga tema taman yang akan Anda buat nantinya. Untuk lahan yang hanya berukuran dua meter persegi, tentu tidak boleh terlalu banyak ditanami tanaman yang berpotensi tumbuh besar, atau tanaman keras. Seperti tanaman mangga, kamboja atau palem besar.
Anda dapat mensiasati lahan kecil Anda dengan media tanam berupa pot. Dengan begitu, Anda tetap dapat menanam beraneka ragam tanaman yang Anda sukai tanpa harus pusing karena luas lahan yang tidak memadai.

Tema Taman
Tema taman yang Anda inginkan akan berpengaruh terhadap pemilihan aksesoris dan jenis tanaman yang pantas dan pas ditanam di sana. Jika Anda merancang taman bertema Bali, atau bergaya minimalis, maka jenis rumput, jenis batu, jenis tanaman dapat Anda tentukan dengan mudah.

Jenis Tanaman
Tentunya Anda akan lebih rajin merawat dan menyayangi tanaman yang jenisnya Anda sukai? Untuk itu, sebaiknya pilih jenis tanaman favorit Anda. Pahami cara merawatnya serta kebutuhan pupuk yang dibutuhkan agar ia tumbuh subur dan sehat. Bayangkan jika taman yang sudah Anda buat dengan susah payah ternyata tanamannya mati hanya karena Anda tidak mengetahui cara merawatnya. Sungguh amat mengecewakan.

Mengolah Media Tanam
Jika Anda membuat sendiri taman rumah sederhana Anda untuk menghemat biaya, maka pelajari juga cara memilih dan mengolah media tanam. Pencampuran antara tanah humus dan juga pupuk kandang atau pupuk tanaman lainnya, harus benar komposisinya. Terlalu banyak atau terlalu sedikit memberikan pupuk dapat menyebabkan tanaman malah mati, atau pertumbuhannya tidak maksimal. Untuk tanaman buah, dapat berakibat tanaman menjadi tidak berbuah. Demikian sedikit tips bagi anda yang ingin membuat taman sederhana.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 03.08 Kategori:

4 komentar:

  1. waah bagus mas sangat bermanfaat bentuk tamannya juga simple sederhana tapi elegant

    kunjungi satriahijau banyak sekali vertical garden tanaman springkler dan lainnya

    BalasHapus
  2. Terimakasih atensinya gan, semoga artikelnya bermanfaat.

    BalasHapus
  3. makasih banyak atas saran dan juga tipsnya bagaimana membuat taman yang sederhana untuk dirumah

    oya mohon maaf ya gan sebelumnya, ane mau numpang share beberapa info barangkali ada yang lagi nyari rumah, bisa cek beberapa link di bawah ini hehehe

    Perumahan Baru
    perumahan murah baru
    perumahan samarinda baru
    perumahan seroja baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip, semoga info perumahan agan juga bermanfaat bagi para pembaca blog dekorasi taman minimalis.

      Hapus